Login
User Yang Sedang Online
Total 6 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 6 Tamu :: 1 BotTidak ada
User online terbanyak adalah 51 pada Mon Dec 02, 2019 6:59 am
Latest topics
» Ragnarok: Believe Visual Novelby Prasas Tue Dec 01, 2015 11:44 pm
» In Reality Visual Novel
by Prasas Tue Dec 01, 2015 11:42 pm
» Absensi [sehari sekali]
by suzaku_kurosaki Sat Sep 29, 2012 7:29 pm
» OL sambil?
by Mac Mon Apr 30, 2012 8:25 am
» Salam Kenal!
by Sakura Blossom Wed Apr 25, 2012 5:58 pm
» Now playing
by Nanase Sumeragi Tue Jan 31, 2012 5:58 pm
» Visual Novel Engines
by Sakura Blossom Wed Dec 07, 2011 6:46 pm
» Halo.....!
by suu_shirakawa Thu Sep 08, 2011 8:59 pm
» Zona Anti Bohong!
by Nanase Sumeragi Mon Aug 29, 2011 7:51 am
» Lagi sibuk apa?
by Voidy Tue Aug 23, 2011 10:07 am
Pencarian
Kritik dan Saran Buat Roleplay
+7
Sheizan
Sakurano Himeno
Nanase Sumeragi
shiroi_bara
LSS
Cairy
Bake2x
11 posters
Halaman 1 dari 2
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
Kritik dan Saran Buat Roleplay
Yaa, saya yang bikin topiknya duluan deh
Ehm, kritik sih belom ada. Baru saran aja yang terlintas.
Pertama. Saran saya sih, pakai status juga, misalnya STR AGI dkk. Akan lebih bagus kalau spesialisasi jobnya juga dikasih tambahan status (misalnya cardcaptor punya tambahan status AGI dan INT yang banyak, tapi kurang di DEX atau apa), biar lebih variatif. Begitu pula dengan grup Municipal Office dan Tokyo Tower. Akan lebih bagus kalau mereka masing-masing punya kelebihan dan kelemahan juga Atau terapkan sistem psikologis ala sepakbola. Misalnya, pertempurannya terjadi di dekat Municipal Office, berarti morale atau kekuatan serangan dari Tokyo Tower berkurang berapa persen, atau gimana gitulah
Buat origin juga begitu, yah tapi karena udah dapet kelebihan dan kekurangannya, saya rasa nggak masalah
Ehm, itu saja dulu
Maaf kalau terdengar sok tahu. Haha.
Ehm, kritik sih belom ada. Baru saran aja yang terlintas.
Pertama. Saran saya sih, pakai status juga, misalnya STR AGI dkk. Akan lebih bagus kalau spesialisasi jobnya juga dikasih tambahan status (misalnya cardcaptor punya tambahan status AGI dan INT yang banyak, tapi kurang di DEX atau apa), biar lebih variatif. Begitu pula dengan grup Municipal Office dan Tokyo Tower. Akan lebih bagus kalau mereka masing-masing punya kelebihan dan kelemahan juga Atau terapkan sistem psikologis ala sepakbola. Misalnya, pertempurannya terjadi di dekat Municipal Office, berarti morale atau kekuatan serangan dari Tokyo Tower berkurang berapa persen, atau gimana gitulah
Buat origin juga begitu, yah tapi karena udah dapet kelebihan dan kekurangannya, saya rasa nggak masalah
Ehm, itu saja dulu
Maaf kalau terdengar sok tahu. Haha.
Bake2x-
Jumlah posting : 288
Age : 33
Lokasi : Bekasi-Kebon Jeruk
Registration date : 10.03.09
Character Info
Character Name: Shikarazawa Kishinami
Job: Ninja
Status Poin: STR: 7 DEX: 4(+2) VIT: 5 AGI: 10(+5) INT: 4
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
I... Inginnya juga sih gitu, tapi karena terlalu ribet saya skip mikirin gituan *diinjek*
Jadi... ada yang mau berbaik hati membuatkannya *dilempar panci*
Tapi kalau pakai aturan stat poin apa nggak terlalu ribet ngitungnya ya ' 'a jobnya kan banyak dan belum lagi tiap job punya spesialisasi tersendiri. Saya sih mikirnya mengelompokkan job-job-nya dulu baru ngasih stat poin. Jadi ada job yang khusus spiritual, ada yang support, ada yang defence, ada yang petarung,... tapi ya itu teamales mikir.
Makasih masukannya *terharu ada yang peduli*
Untuk saat ini buat pertarungan mungkin pake sistem bar *yang ada di bawah avatar* walau belum keliatan apa gunanya - -a *saya otak-atik lagi nanti* tapi mungkin di lain kesempatan saya pikirin lagi stat poinnya (atau ada yang mau berbaik hati mikirin :p*
Jadi... ada yang mau berbaik hati membuatkannya *dilempar panci*
Tapi kalau pakai aturan stat poin apa nggak terlalu ribet ngitungnya ya ' 'a jobnya kan banyak dan belum lagi tiap job punya spesialisasi tersendiri. Saya sih mikirnya mengelompokkan job-job-nya dulu baru ngasih stat poin. Jadi ada job yang khusus spiritual, ada yang support, ada yang defence, ada yang petarung,... tapi ya itu tea
Makasih masukannya *terharu ada yang peduli*
Untuk saat ini buat pertarungan mungkin pake sistem bar *yang ada di bawah avatar* walau belum keliatan apa gunanya - -a *saya otak-atik lagi nanti* tapi mungkin di lain kesempatan saya pikirin lagi stat poinnya (atau ada yang mau berbaik hati mikirin :p*
Cairy- Admin
-
Jumlah posting : 3102
Age : 32
Lokasi : Kota Kembang
Registration date : 07.03.09
Character Info
Character Name: Artheir Rolly
Job: Wizard
Status Poin: 8 | 3 | 10 | 4 | 17
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
bukannya cukup simpel? tergantung job maka ada status yang diberi plus dan minus. mirip seperti divisi kan jatuhnya ' 'a
sebenernya masih kurang mengerti juga RP di sini pakai setting apa?
sebenernya masih kurang mengerti juga RP di sini pakai setting apa?
LSS- Jumlah posting : 5
Registration date : 10.03.09
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Yah, susah juga sih kalau mikir sendiri. Mending rekrut member dan staff saja dulu
Ya, kalau mau buat opsi job yang banyak, Anda juga harus siap dengan spesialisasi job itu sendiri. Enggak seru dong, kalau tambahan status wizard dan witch(misalnya) sama. Haha. Kalau banyak yang sama, orang juga nanti bakal milih yang keliatannya lebih enak buat dia dan bakal ada kesenjangan job (halah). Haha.Bisa sih, diakalin dengan cara masing-masing job cuma dapat tambahan masing-masing 1 stat, tapi yah, itu membutuhkan opsi status yang banyak. Yah, harus terima konsekuensi lah. Hahaha.
Atau ada cara lain. Buat skill khusus masing-masing job, dan buat polarisasi kuat-lemah (misalnya A kuat lawan B tapi ga kuat lawan C). Jadi member masih bisa membuat pertimbangan. Seperti Wizard dan Sage di Ragnarok Online. Masing-masing pakai sihir, tapi sihir Sage tidak sekuat Wizard, walaupun ia punya skill-skill khusus yang bisa mementahkan serangan sihir besar dari Wizard.
Lho, malah OOT ya? Yaa, pokoknya begitulah
Kalau saya sih, bukan tipe orang yang bisa berpikir belibet buat stat poin. Coba Anda minta pendapat Xaliber atau siapa--yang kira-kira otaknya bisa mikir hal begituan. haha.
Maaf nih
Ya, kalau mau buat opsi job yang banyak, Anda juga harus siap dengan spesialisasi job itu sendiri. Enggak seru dong, kalau tambahan status wizard dan witch(misalnya) sama. Haha. Kalau banyak yang sama, orang juga nanti bakal milih yang keliatannya lebih enak buat dia dan bakal ada kesenjangan job (halah). Haha.Bisa sih, diakalin dengan cara masing-masing job cuma dapat tambahan masing-masing 1 stat, tapi yah, itu membutuhkan opsi status yang banyak. Yah, harus terima konsekuensi lah. Hahaha.
Atau ada cara lain. Buat skill khusus masing-masing job, dan buat polarisasi kuat-lemah (misalnya A kuat lawan B tapi ga kuat lawan C). Jadi member masih bisa membuat pertimbangan. Seperti Wizard dan Sage di Ragnarok Online. Masing-masing pakai sihir, tapi sihir Sage tidak sekuat Wizard, walaupun ia punya skill-skill khusus yang bisa mementahkan serangan sihir besar dari Wizard.
Lho, malah OOT ya? Yaa, pokoknya begitulah
Kalau saya sih, bukan tipe orang yang bisa berpikir belibet buat stat poin. Coba Anda minta pendapat Xaliber atau siapa--yang kira-kira otaknya bisa mikir hal begituan. haha.
Maaf nih
Bake2x-
Jumlah posting : 288
Age : 33
Lokasi : Bekasi-Kebon Jeruk
Registration date : 10.03.09
Character Info
Character Name: Shikarazawa Kishinami
Job: Ninja
Status Poin: STR: 7 DEX: 4(+2) VIT: 5 AGI: 10(+5) INT: 4
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Masalahnya di sini Jobnya banyak banget *bukan 5-6 lagi* udah nyampe belasan :p dan iya sih kalau dikasih plus minus lebih simple tapi tetep aja males mikirinnya *diinjek* dan lagi di sini memungkinkan ada penambahan Job~
Jadi enaknya dikelompokan dulu atau... langsung buat stat poin (yang masih blank)?
Uhm sistem RP di sini pakai kelompok-kelompokan yang sifatnya antagonis satu sama-lain tapi nggak ada yang bener. Yah semacam dua kelompok yang saling bermusuhan untuk mempertahankan daerah masing-masing (format dari Tsubasa: Tokyo Revelations sih).
Masih bingung ^^;
Dari Bake:
Sebenernya... saya cuma ingin sesuatu yang simple (bosen kalau mau RP mesti ngitung status dulu :p ) jadi saya cuma mengupayakan sesuatu yang simple tapi bisa have-fun maininnya.
Kalau masalah status-status-an saya mikirnya mungkin lebih ke perbedaan skill dan spesialisasi tiap Job aja, kalau pake stat poin ribet. Stat poin palingan cuma buat bedain posisi di HP-nya aja (karena belon ada bar buat MP) :p
Tapi kalau misalnya stat-poin dirasa perlu (buat apa coba~) ya nanti saya coba berlakukansetelah meditas 7 hari 7 malem :p ... soal diskusi, saya juga maunya diskusi dulu dengan beberapa orang (yang ahli), tapi nampaknya beliau-beliau sibuk dan saya nggak mau nambah ribet pekerjaan *suka simple saja*
Jadi sementara masukannya... mari berdiskusi dulu xDb
Jadi enaknya dikelompokan dulu atau... langsung buat stat poin (yang masih blank)?
Uhm sistem RP di sini pakai kelompok-kelompokan yang sifatnya antagonis satu sama-lain tapi nggak ada yang bener. Yah semacam dua kelompok yang saling bermusuhan untuk mempertahankan daerah masing-masing (format dari Tsubasa: Tokyo Revelations sih).
Masih bingung ^^;
Dari Bake:
Sebenernya... saya cuma ingin sesuatu yang simple (bosen kalau mau RP mesti ngitung status dulu :p ) jadi saya cuma mengupayakan sesuatu yang simple tapi bisa have-fun maininnya.
Kalau masalah status-status-an saya mikirnya mungkin lebih ke perbedaan skill dan spesialisasi tiap Job aja, kalau pake stat poin ribet. Stat poin palingan cuma buat bedain posisi di HP-nya aja (karena belon ada bar buat MP) :p
Tapi kalau misalnya stat-poin dirasa perlu (buat apa coba~) ya nanti saya coba berlakukan
Jadi sementara masukannya... mari berdiskusi dulu xDb
Cairy- Admin
-
Jumlah posting : 3102
Age : 32
Lokasi : Kota Kembang
Registration date : 07.03.09
Character Info
Character Name: Artheir Rolly
Job: Wizard
Status Poin: 8 | 3 | 10 | 4 | 17
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Oooh, emang sih statusnya ribet ngitungnya Lalu pakai apa ya, biar gampang?
Memang sih, intisari dari roleplaying sendiri adalah memainkan karakter. Kalau soal berinteraksi, saya rasa gampang lah. Tapi kalau udah battle, selama tidak ada alat--atau orang-- yang bisa menentukan menang-kalah, orang-orang bakal ga ada yang mau ngalah. Apalagi status Municipal Office sama Tokyo Tower yang sama-sama 'kabur' --maksudnya, enggak kelihatan jelas siapa yang jahat dan siapa yang baik. Jadi masing-masing boleh saja berpikir, "Pihak saya yang benar! Mereka salah! Jadi saya harusnya yang menang!"
Atau, entah gimana caranya, bikin sistem baru selain status untuk battle. Misalnya(entah gimana bikinnya) dengan cara bikin program ringan untuk melakukan suit batu-gunting-kertas. Itu lebih simpel--secara teknis-- dan fun kan? Tapi saya ga ngerti bikinnya. Hahaha.
Yah, sebagai member, saya mendoakan agar Anda bisa mendapatkan solusi secepatnya
Memang sih, intisari dari roleplaying sendiri adalah memainkan karakter. Kalau soal berinteraksi, saya rasa gampang lah. Tapi kalau udah battle, selama tidak ada alat--atau orang-- yang bisa menentukan menang-kalah, orang-orang bakal ga ada yang mau ngalah. Apalagi status Municipal Office sama Tokyo Tower yang sama-sama 'kabur' --maksudnya, enggak kelihatan jelas siapa yang jahat dan siapa yang baik. Jadi masing-masing boleh saja berpikir, "Pihak saya yang benar! Mereka salah! Jadi saya harusnya yang menang!"
Atau, entah gimana caranya, bikin sistem baru selain status untuk battle. Misalnya(entah gimana bikinnya) dengan cara bikin program ringan untuk melakukan suit batu-gunting-kertas. Itu lebih simpel--secara teknis-- dan fun kan? Tapi saya ga ngerti bikinnya. Hahaha.
Yah, sebagai member, saya mendoakan agar Anda bisa mendapatkan solusi secepatnya
Bake2x-
Jumlah posting : 288
Age : 33
Lokasi : Bekasi-Kebon Jeruk
Registration date : 10.03.09
Character Info
Character Name: Shikarazawa Kishinami
Job: Ninja
Status Poin: STR: 7 DEX: 4(+2) VIT: 5 AGI: 10(+5) INT: 4
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Saya bikin stat poin [s]atas masukan dan bantuan dari ade[/s] sedikit agak ribet tapi perhitungannya standar (mirip2 yang laen) cuma saya agak bingung dengan sistem bonus poin tiap job.
Kalau buat spesialisasi antara kedua kelompok... saya nggak bisa bikin deh masing-masing apa kelebihan dan kekurangannya, bisa dipastikan semuanya sama. Ini kan cuma cerita tentang pertentangan memperebutkan sesuatu di masyarakat, jadi nggak ada yang unggul satu-sama-lain (semacam perang dingin saling memaksakan ideologi).
Yak stat poin bonus sementara mungkin seperti ini:
Kalau buat spesialisasi antara kedua kelompok... saya nggak bisa bikin deh masing-masing apa kelebihan dan kekurangannya, bisa dipastikan semuanya sama. Ini kan cuma cerita tentang pertentangan memperebutkan sesuatu di masyarakat, jadi nggak ada yang unggul satu-sama-lain (semacam perang dingin saling memaksakan ideologi).
Yak stat poin bonus sementara mungkin seperti ini:
- Spoiler:
Card Captor [DEX+3 ; AGI +2 ; INT +1]
Dream Gazer [VIT+3 ; INT +3 ; DEX+1]
Onmyoji [INT+3 ; DEX+3 ; STR+1]
Deuz (Angelic Fighter) [STR+4 ; INT+2 ; DEX+1]
Wizard [INT+7 ; VIT-4 ; STR-3]
Ninja [AGI+5 ; DEX+2]
Witch [DEX+3 ; INT+3 ; AGI+1]
Vampire [VIT+5 ; AGI+4 ; STR-2]
Vampire Hunter [AGI+3 ; VIT+2 ; DEX+2]
Heart Healer [INT+4 ; DEX+3]
Archaeologist [DEX+4 ; STR+3]
Kudan's Fighter [STR+5 ; INT+1 ; DEX+1]
Technician [DEX+5 ; INT+2]
Spiritual Ability [+7 point; bebas dimasukkan ke mana saja]
Cairy- Admin
-
Jumlah posting : 3102
Age : 32
Lokasi : Kota Kembang
Registration date : 07.03.09
Character Info
Character Name: Artheir Rolly
Job: Wizard
Status Poin: 8 | 3 | 10 | 4 | 17
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
untuk kelemahan dan kelebihan dari character itu sendiri gimana? rasanya masih terkesan ambigu buat saya...
saran: jika memungkinkan. maka buatlah penjelasan mengenai yang ada di tamplate lebih jelas untuk pendaftaran, yah... dijelaskan begitu lah...
saran: jika memungkinkan. maka buatlah penjelasan mengenai yang ada di tamplate lebih jelas untuk pendaftaran, yah... dijelaskan begitu lah...
shiroi_bara-
Jumlah posting : 1387
Age : 31
Lokasi : Bandung
Registration date : 10.03.09
Character Info
Character Name: Kazune Alec Semmelroth
Job: Witch
Status Poin: DEX: 6 AGI : 6 STR : 6 INT : 8 VIT : 6
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Maksudnya kelebihan dan kekurangan karakter itu yang ada pada skill, ability, yah semacamnya... mungkin nanti akan saya rinci lebih jauh.
Kira-kira bagian yang ambigu itu maksudnya yang gimana ya ' 'a
*contoh ambigunya*
Kira-kira bagian yang ambigu itu maksudnya yang gimana ya ' 'a
*contoh ambigunya*
Cairy- Admin
-
Jumlah posting : 3102
Age : 32
Lokasi : Kota Kembang
Registration date : 07.03.09
Character Info
Character Name: Artheir Rolly
Job: Wizard
Status Poin: 8 | 3 | 10 | 4 | 17
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Ah! Kelemahannya berupa kelemahan skill, dari wilayah, senjata atau apa? Memang hanya salah satu saja(skill saja)?
terus... Klo seseorang yang tidak punya sihir dan terdampar di tokyo masuk dimension traveler kan?
terus... Klo seseorang yang tidak punya sihir dan terdampar di tokyo masuk dimension traveler kan?
shiroi_bara-
Jumlah posting : 1387
Age : 31
Lokasi : Bandung
Registration date : 10.03.09
Character Info
Character Name: Kazune Alec Semmelroth
Job: Witch
Status Poin: DEX: 6 AGI : 6 STR : 6 INT : 8 VIT : 6
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Hng... ngga bisa gitu juga sih, soalnya kelompok2 ini cuma ngegambarin perbedaan pandangan aja (ideologi mungkin) nggak dibedakan berdasarkan skill. Lagian sebenernya bisa dibuat 7 kelompok kalau mau, mengingat kelompok2 ini berdasar pada 7 kekai di Tokyo dalam serial X. Cuma takut kebanyakan dan ribet makanya saya buat 2 aja berdasarkan Tokyo Revelations arc.
Maksudnya Dimension Traveler, iya itu mereka dari dimensi lain (kayak Sakura cs) tapi nggak bisa keluar lagi soalnya ngga ada witch dimension.
Maksudnya Dimension Traveler, iya itu mereka dari dimensi lain (kayak Sakura cs) tapi nggak bisa keluar lagi soalnya ngga ada witch dimension.
Cairy- Admin
-
Jumlah posting : 3102
Age : 32
Lokasi : Kota Kembang
Registration date : 07.03.09
Character Info
Character Name: Artheir Rolly
Job: Wizard
Status Poin: 8 | 3 | 10 | 4 | 17
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
oh.....
jd kelemahan nya lebih k skill ya???
oh.. klo yg d pke X jd g ada kya sakura dll...
kan harus clamp ya > <
saran nanase...
lebih di jelaskan kembali roleplay nya sampai rinci...
kan ada org seperti nanase yg lemot chu~~
XDD
terima kasih chu~
jd kelemahan nya lebih k skill ya???
oh.. klo yg d pke X jd g ada kya sakura dll...
kan harus clamp ya > <
saran nanase...
lebih di jelaskan kembali roleplay nya sampai rinci...
kan ada org seperti nanase yg lemot chu~~
XDD
terima kasih chu~
Nanase Sumeragi-
Jumlah posting : 2497
Age : 29
Lokasi : Crysanthenum world >3
Registration date : 12.03.09
Character Info
Character Name: Nanase Sumeragi
Job: Vampire
Status Poin: 5 | 6 | 11 | 11 | 6 |
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Ng... kalau ada yang tidak mengerti bisa ditanyakan...
Kalau masalah RP di sini tidak ada sangkut-pautnya dengan karakter CLAMP, kami hanya mengambil base story dari produknya CLAMP jadi karakternya original buatan kita sendiri
Kalau masalah RP di sini tidak ada sangkut-pautnya dengan karakter CLAMP, kami hanya mengambil base story dari produknya CLAMP jadi karakternya original buatan kita sendiri
Cairy- Admin
-
Jumlah posting : 3102
Age : 32
Lokasi : Kota Kembang
Registration date : 07.03.09
Character Info
Character Name: Artheir Rolly
Job: Wizard
Status Poin: 8 | 3 | 10 | 4 | 17
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
@^: tokyo revelation kan .?? kirain X... soal nya banya yg ngomongin X disini (saia gg ngikutin tu manga/anime .jdy gtw =A=;; susah kalo based dari X ) oTL;;
mo nanya...
emm...dimension travelers katanya udah nggak bisa pindah dimensi untuk sementara yak ? jadi terus netap di tokyo kan ??
mo nanya...
emm...dimension travelers katanya udah nggak bisa pindah dimensi untuk sementara yak ? jadi terus netap di tokyo kan ??
Sakurano Himeno-
Jumlah posting : 1526
Age : 29
Lokasi : nyungsep di kolong
Registration date : 12.03.09
Character Info
Character Name: Sakurano Himeno
Job: Vampire Hunter
Status Poin: AGI:10; DEX:8; INT:7; STR:10; VIT:5; total:32
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Kalau masalah kelemahan dan kekuatan... tiap orang kan mungkin ga mau kalah...
mmm... kalau bisa sih dibuat List Skill yang Statis... mungkin tiap job punya beberapa percabangan... misal kalau Sword Master itu nanti ada skill yang cabang untuk def, untuk offense, dan skill offense bercabang lagi...
terus perhitungan skillnya juga pakai status... mungkin damage nya tergantung AGI dan STR... mungkin DEX dan INT... ( misal, contoh nama skill: Frost Shard, Damage = dex*2 + int*2 + 100 * lvl skill(?) )
Kalau level skill sih terserah XD mau ada gpp mau ga ada gpp
Skill Tree...
hmm... jadi pengen buat XD~ tapi kalau job" dari Clamp skillnya harus disesuaikan...?
kalau Clow Card damagenya tergantung jenisnya misalnya...
Dash efeknya nambah kecepatan misalnya Agi*2 atau Agi*1.5
Oh iya...
kalau status poin... itu fixed ga bisa diubah lagi?
gimana kalau... untuk member yang sudah memiliki post diatas 500, tiap 100 post (600,700, dst) member itu boleh menambahkan stat poinnya sebanyak satu poin?
*dibom karena ribet banget
oia 1 lagi
bersyukurlah karena job disini belum sebanyak di Final Fantasy 11 XD~
*iaa gituu???
mmm... kalau bisa sih dibuat List Skill yang Statis... mungkin tiap job punya beberapa percabangan... misal kalau Sword Master itu nanti ada skill yang cabang untuk def, untuk offense, dan skill offense bercabang lagi...
terus perhitungan skillnya juga pakai status... mungkin damage nya tergantung AGI dan STR... mungkin DEX dan INT... ( misal, contoh nama skill: Frost Shard, Damage = dex*2 + int*2 + 100 * lvl skill(?) )
Kalau level skill sih terserah XD mau ada gpp mau ga ada gpp
Skill Tree...
hmm... jadi pengen buat XD~ tapi kalau job" dari Clamp skillnya harus disesuaikan...?
kalau Clow Card damagenya tergantung jenisnya misalnya...
Dash efeknya nambah kecepatan misalnya Agi*2 atau Agi*1.5
Oh iya...
kalau status poin... itu fixed ga bisa diubah lagi?
gimana kalau... untuk member yang sudah memiliki post diatas 500, tiap 100 post (600,700, dst) member itu boleh menambahkan stat poinnya sebanyak satu poin?
*dibom karena ribet banget
oia 1 lagi
bersyukurlah karena job disini belum sebanyak di Final Fantasy 11 XD~
*iaa gituu???
Sheizan-
Jumlah posting : 2604
Age : 30
Lokasi : Infineon Raceway
Registration date : 19.03.09
Character Info
Character Name: Allan von Gauntwald
Job: Sword Master
Status Poin: Status Poin: STR :8 DEX :6 VIT :7 AGI :10 INT :1
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Uhm. well, begini pada dasarnya stat poin itu hanya untuk menunjukkan level bertarung seseorang untuk menentukan siapa yang lebih kuat dan siapa yang lebih lemah dalam suaru pertarungan.
Soalnya di sini nggak 100% RPG jadi saya nggak mau ribet buat yang gituan.
Kalau masalah penambahan stat poin berdasarkan jumlah post ... bisa saja sih, tapi di sini menganut sistem pangkat yang artinya tidak mungkin Fighter bisa mengalahkan Leader *semacam itu* jadi mungkin yang ada nanti adalah Roleover di mana yang postingnya lebih banyak bisa bertukar posisi dengan yang postingnya lebih sedikit.
Sampai ada pemberitahuan untuk Roleover, status fixed tidak bisa diubah.
Soalnya di sini nggak 100% RPG jadi saya nggak mau ribet buat yang gituan.
Kalau masalah penambahan stat poin berdasarkan jumlah post ... bisa saja sih, tapi di sini menganut sistem pangkat yang artinya tidak mungkin Fighter bisa mengalahkan Leader *semacam itu* jadi mungkin yang ada nanti adalah Roleover di mana yang postingnya lebih banyak bisa bertukar posisi dengan yang postingnya lebih sedikit.
Sampai ada pemberitahuan untuk Roleover, status fixed tidak bisa diubah.
Cairy- Admin
-
Jumlah posting : 3102
Age : 32
Lokasi : Kota Kembang
Registration date : 07.03.09
Character Info
Character Name: Artheir Rolly
Job: Wizard
Status Poin: 8 | 3 | 10 | 4 | 17
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Mmm...
Lalu...lalu... mengenai skill...
kalau skill kalau tidak dibuat fixed... bagaimana kalau setiap anggota membuat skill tree nya -.-? *dihajar seforum
Karena skill yang tersedia (apalagi dari berbagai sumber) kan sangat banyak sekali @@~
Dan satu job yang sama bisa punya dua keahlian yang sangat berbeda (diluar Spiritual Ability, yang adalah job Freelance.
Lalu...lalu... mengenai skill...
kalau skill kalau tidak dibuat fixed... bagaimana kalau setiap anggota membuat skill tree nya -.-? *dihajar seforum
Karena skill yang tersedia (apalagi dari berbagai sumber) kan sangat banyak sekali @@~
Dan satu job yang sama bisa punya dua keahlian yang sangat berbeda (diluar Spiritual Ability, yang adalah job Freelance.
Sheizan-
Jumlah posting : 2604
Age : 30
Lokasi : Infineon Raceway
Registration date : 19.03.09
Character Info
Character Name: Allan von Gauntwald
Job: Sword Master
Status Poin: Status Poin: STR :8 DEX :6 VIT :7 AGI :10 INT :1
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Skill tree itu maksudnya yang seperti apa?
contoh?
Kalau skill sendiri itu sih diluar area status walaupun tingkat kekuatan pemakaiannya ditentukan oleh status. Dan di CF sendiri skill tidak ada batasannya, karena yang berpengaruh pada pertarungan hanya based by status dan faktor kelemahan dan kelebihan saja.
contoh?
Kalau skill sendiri itu sih diluar area status walaupun tingkat kekuatan pemakaiannya ditentukan oleh status. Dan di CF sendiri skill tidak ada batasannya, karena yang berpengaruh pada pertarungan hanya based by status dan faktor kelemahan dan kelebihan saja.
Cairy- Admin
-
Jumlah posting : 3102
Age : 32
Lokasi : Kota Kembang
Registration date : 07.03.09
Character Info
Character Name: Artheir Rolly
Job: Wizard
Status Poin: 8 | 3 | 10 | 4 | 17
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
contoh skill tree bisa dilihat di sini
tapi karena ini bukan roleplaying 100%... mungkin hal seperti ini akan terlalu ribet...
jadi skill belum begitu berpengaruh yah... hum hum...
tapi karena ini bukan roleplaying 100%... mungkin hal seperti ini akan terlalu ribet...
jadi skill belum begitu berpengaruh yah... hum hum...
Sheizan-
Jumlah posting : 2604
Age : 30
Lokasi : Infineon Raceway
Registration date : 19.03.09
Character Info
Character Name: Allan von Gauntwald
Job: Sword Master
Status Poin: Status Poin: STR :8 DEX :6 VIT :7 AGI :10 INT :1
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Uhm... ribet ah~
Kalau mau silakan pake... tapi karena saya nggak suka yang ribet-ribet jadi pake cara biasa aja =w=
lagipula di sini skill hanya untuk variasi serangan dan keren2an saja :p
Kalau mau silakan pake... tapi karena saya nggak suka yang ribet-ribet jadi pake cara biasa aja =w=
lagipula di sini skill hanya untuk variasi serangan dan keren2an saja :p
Cairy- Admin
-
Jumlah posting : 3102
Age : 32
Lokasi : Kota Kembang
Registration date : 07.03.09
Character Info
Character Name: Artheir Rolly
Job: Wizard
Status Poin: 8 | 3 | 10 | 4 | 17
Sheizan-
Jumlah posting : 2604
Age : 30
Lokasi : Infineon Raceway
Registration date : 19.03.09
Character Info
Character Name: Allan von Gauntwald
Job: Sword Master
Status Poin: Status Poin: STR :8 DEX :6 VIT :7 AGI :10 INT :1
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Oh yang seperti itu boleh ambil data base dari mana aja kok
*bebas~*
kalo soal monster... mau seperti apapun juga bebas
*toh musuh utamanya masih manusia2 juga*
*bebas~*
kalo soal monster... mau seperti apapun juga bebas
*toh musuh utamanya masih manusia2 juga*
Cairy- Admin
-
Jumlah posting : 3102
Age : 32
Lokasi : Kota Kembang
Registration date : 07.03.09
Character Info
Character Name: Artheir Rolly
Job: Wizard
Status Poin: 8 | 3 | 10 | 4 | 17
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Oh, iya.
Buat second char, kriteria postnya agak diturunin dong!
500 post kayaknya agak banyak, deh!
Buat second char, kriteria postnya agak diturunin dong!
500 post kayaknya agak banyak, deh!
Karin Nanashi-
Jumlah posting : 345
Age : 31
Lokasi : Jakarta
Registration date : 14.03.09
Character Info
Character Name: Karin Nanashi
Job: Deuz (Angelic Fighter)
Status Poin:
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Eh setuju.. 500 is a tad bit too large for a requirement.
Tambahan, blm ada Free Role Play ya?
Tambahan, blm ada Free Role Play ya?
Faylong-
Jumlah posting : 415
Age : 38
Lokasi : Pekanbaru
Registration date : 10.03.09
Character Info
Character Name: Leroy
Job: Cyber Ninja
Status Poin: STR [8], DEX [11], VIT [2], AGI [15], INT [2]
Re: Kritik dan Saran Buat Roleplay
Adanya free rp yang clamp, kalo free yang itu sih belum.
ca, mau bikin ga?
ca, mau bikin ga?
shiroi_bara-
Jumlah posting : 1387
Age : 31
Lokasi : Bandung
Registration date : 10.03.09
Character Info
Character Name: Kazune Alec Semmelroth
Job: Witch
Status Poin: DEX: 6 AGI : 6 STR : 6 INT : 8 VIT : 6
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
Halaman 1 dari 2
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|