Login

Lupa password?

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 20 pada Tue Oct 13, 2009 6:57 pm
Latest topics
» Ragnarok: Believe Visual Novel
by Prasas Tue Dec 01, 2015 11:44 pm

» In Reality Visual Novel
by Prasas Tue Dec 01, 2015 11:42 pm

» Absensi [sehari sekali]
by suzaku_kurosaki Sat Sep 29, 2012 7:29 pm

» OL sambil?
by Mac Mon Apr 30, 2012 8:25 am

» Salam Kenal!
by Sakura Blossom Wed Apr 25, 2012 5:58 pm

» Now playing
by Nanase Sumeragi Tue Jan 31, 2012 5:58 pm

» Visual Novel Engines
by Sakura Blossom Wed Dec 07, 2011 6:46 pm

» Halo.....!
by suu_shirakawa Thu Sep 08, 2011 8:59 pm

» Zona Anti Bohong!
by Nanase Sumeragi Mon Aug 29, 2011 7:51 am

» Lagi sibuk apa?
by Voidy Tue Aug 23, 2011 10:07 am

Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search


About Our Dearest Neighbour Countries

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Go down

About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Casablanca Ren on Fri Aug 28, 2009 9:22 pm

Well, intinya sih, saya mau menyumbang sekaligus melihat pendapat anggota disini tentang 'perseteruan' antara negara kita tercinta dengan para tetangganya Very Happy

Masalah apa saja? Saya anggap kalian tau ya.. acara klaim2an itu dsb dst dll...



Menurut saya pribadi.. semuanya.. stupid.
(Dimulai dengan asumsi tidak ada 'lo duluan yang mulai jadi blablabla')
Ga Indo, ga Malay, ga Singapur juga.
(Ah, tapi mari kita fokus dengan negara I dan M saja...) Basketball

Di satu sisi, saya masih tak habis mengerti mengapa Malaysia hobi sekali mengklaim kebudayaan Indo..
Tapi saya juga mengerti dendam mereka kepada Indonesia... yang paling saya ingat sih... asap kebakaran dari Kalimantan. Apalagi dengan ditambah 'hinaan-hinaan'.. wajarlah ada plesetan lirik 'Indonesia Raya'.

Indonesia, di lain pihak.. ketauan banget warganya mudah dipanas-panasi.
Namun masalah yang dialami Indonesia begitu ajaibnya, sampai seorang dosen senior mengatakan dengan kagum (dan penuh ironi) bahwa dilanda marabahaya apapun, Indonesia tetap survive. Terlalu banyak masalah yang harus diatasi, alasan bagus bagi saya untuk mengatakan beban kerja pemerintah Indonesia terlalu berat, jadi kalau ada yang bilang pemerintahan kita kerjanya payah, bisa jadi itu salah satu alasannya.


Malaysia (dan warganya) tidak menunjukkan sikap mampu menghargai Indonesia.

Indonesia (dan mungkin warganya juga) tidak mampu membuat dirinya dihargai bangsa lain.

Spoiler:

Seperti 'Tong sampah yang nyaring bunyinya,' itu Indonesia. Malaysia yang lebih maju dan makmur tentu tong yang berisi. Namun makin kesini isinya sampah.

Haruskah kita heboh dan terus menuduh maling? Mengapa kita tidak heboh untuk memperkuat negara sendiri, seperti pepatah 'air tenang menghanyutkan'?
Dan juga menganut dengan pasti paham 'anjing menggonggong, kafilah berlalu'?
Ya, kita memang banyak ribut tentang kedaulatan. Nah, yang ribut itu sendiri memang sudah berbuat apa?
(banyak amat ni peribahasa)

Sebut gw idealis, ya, memang. I love my own country. Saya malah punya rencana untuk masuk pemerintahan dan menguasai salah satu sektor disana *smirk*
Bukan, bukan buat korupsi.

Maaf jika ada yang salah. Semua di atas murni pendapat pribadi.
avatar
Casablanca Ren

Female
Jumlah posting : 80
Age : 31
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.07.09

Character Info
Character Name: Casablanca Ren
Job: Clover
Status Poin: 3 | 4 | 3 | 9 | 13

Lihat profil user http://pupe.ameba.jp/profile/fCnQ84LRpZcq/

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Cairy on Fri Aug 28, 2009 9:42 pm

Aha... untuk masalah klaim-klaiman sih sebenarnya saya nggak begitu peduli *ditampol* kenapa? Karena sepertinya negara Internasional pun taunya Pendet itu dari Bali dan Reog itu dari Ponorogo...

Tapi entah ya~ mungkin untuk para senimannya, mereka sulit untuk menerima hal ini. Kadang saya juga ngerasa kalau karya saya diklaim jadi milik orang lain kesal juga sih, tapi nggak harus sampai demo bla bla bla... yang penting luruskan masalah ini pada pihak yang bersangkutan sampai tuntas secara personil saja.

@Ren: saya juga ingin menguasai negeri ini (dan dunia) melalui anak didik saya nanti huehehehe <--- tenaga pendidik nggak bener

_________________
CLAMP Factory Winter BLANK Theme




Current Work:
- Chap 2 RPU
- Summer Event syalalalala~
- Winter Theme

*admin nggak waras maklum*
avatar
Cairy
Admin

Female
Jumlah posting : 3102
Age : 26
Lokasi : Kota Kembang
Registration date : 07.03.09

Character Info
Character Name: Artheir Rolly
Job: Wizard
Status Poin: 8 | 3 | 10 | 4 | 17

Lihat profil user http://tokyorevelations.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Sakurano Himeno on Sat Aug 29, 2009 9:30 am

@ren: anda anak ips ya?

x33 saia juga lebih cinta negri sendiri ktimbang negeri org [meskipun suka heboh tentang jpang, to be honest ==; ]
avatar
Sakurano Himeno

Female
Jumlah posting : 1526
Age : 24
Lokasi : nyungsep di kolong
Registration date : 12.03.09

Character Info
Character Name: Sakurano Himeno
Job: Vampire Hunter
Status Poin: AGI:10; DEX:8; INT:7; STR:10; VIT:5; total:32

Lihat profil user http://neworld.highforum.net/

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Casablanca Ren on Sat Aug 29, 2009 10:14 am

@hime-hime-chan:

Bukan kok, saya anak IPA. Tapi jurusan saya di kampus seperti irisan antara sosial dan teknik.. Jadi kalo ditanya 12 x 8 past mikirnya lama XD

@Cha: Wajar sih bagi kita untuk marah. Tapi yg saya ga habis pikir itu sampai menjelek2kan Malay itu lo.. Soalnya pasti ada sebab-akibat kan? Dan menurut saya ini bakal terus ga habis2. Hal terburuk sih.. tinggal tunggu aja kapan para cowok ada wajib militer XD (jadi inget Korsel)
avatar
Casablanca Ren

Female
Jumlah posting : 80
Age : 31
Lokasi : Bandung
Registration date : 13.07.09

Character Info
Character Name: Casablanca Ren
Job: Clover
Status Poin: 3 | 4 | 3 | 9 | 13

Lihat profil user http://pupe.ameba.jp/profile/fCnQ84LRpZcq/

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Sakurano Himeno on Mon Aug 31, 2009 1:29 pm

@^: emang fakultas apa kak?? *mikir*

yah~ kalo soal ejek mengejek ,malaysia [bahkan ada org singapura yg ngikut belain mereka] vs indonesia gg bakal abis!!

yah solusinya ,laporin ke PBB dan kasi tau 'history' nya selengkap mungkin .indonesia bakal menang tuh =33
tapi indonesia uda busuk juga dalemnya.. kbanyakan korupsi ==; pemerntah cuman kebanyakan omong ,mustinya kan lebi bertindak jgn sok 'kalem' [kalem=kayak lembu?] xDD
avatar
Sakurano Himeno

Female
Jumlah posting : 1526
Age : 24
Lokasi : nyungsep di kolong
Registration date : 12.03.09

Character Info
Character Name: Sakurano Himeno
Job: Vampire Hunter
Status Poin: AGI:10; DEX:8; INT:7; STR:10; VIT:5; total:32

Lihat profil user http://neworld.highforum.net/

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by haruya ryumaki on Tue Sep 01, 2009 7:26 pm

trus katanya baru2 ini pulau2 indonesia di klaim lagi yah ma malay? yah.. indonesia nya juga c yg lambat bgt n ga perhatian ma aset2 negaranya... harusnya kirim balik tuh c noordin buat ngebom negaranya sendiri.. wkwkwkwkkwk... XDDD
avatar
haruya ryumaki

Female
Jumlah posting : 616
Age : 27
Lokasi : hanamachi
Registration date : 18.06.09

Character Info
Character Name: Ryuki Haru
Job: Witch
Status Poin: STR:2 VIT:2 DEX:11 AGI:4 INT:13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Sheizan on Tue Sep 01, 2009 10:03 pm

iya orang Indo nya juga kurang perhatian sama negara sendiri... sebenernya masalah paling besarnya itu kalau kata saya...

_________________

----------------------
New siggy project: Melty Blood Actress Again.
avatar
Sheizan

Male
Jumlah posting : 2604
Age : 25
Lokasi : Infineon Raceway
Registration date : 19.03.09

Character Info
Character Name: Allan von Gauntwald
Job: Sword Master
Status Poin: Status Poin: STR :8 DEX :6 VIT :7 AGI :10 INT :1

Lihat profil user http://sheizan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by haruya ryumaki on Thu Sep 03, 2009 3:38 pm

*ngikutin kata In***t

Rumahnya sama, orangnya sama, malingnya sama tapi koq kemalingan terus? berarti kemana satpamnya?

mengertikah anda?
avatar
haruya ryumaki

Female
Jumlah posting : 616
Age : 27
Lokasi : hanamachi
Registration date : 18.06.09

Character Info
Character Name: Ryuki Haru
Job: Witch
Status Poin: STR:2 VIT:2 DEX:11 AGI:4 INT:13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Sheizan on Thu Sep 03, 2009 3:43 pm

bukan kemana satpamnya juga sih kayaknya...

orang Indo kadang-kadang hal-hal yang seharusnya penting dianggap rendah, dan sebaliknya, jadi yah...

HAJAR GPL~~~

Sebut gw idealis, ya, memang. I love my own country. Saya malah punya rencana untuk masuk pemerintahan dan menguasai salah satu sektor disana

jujur saja impian saya adalah membuat Superweapon pertama Indonesia dan pesawat Fighter pertama Indonesia !_<

_________________

----------------------
New siggy project: Melty Blood Actress Again.
avatar
Sheizan

Male
Jumlah posting : 2604
Age : 25
Lokasi : Infineon Raceway
Registration date : 19.03.09

Character Info
Character Name: Allan von Gauntwald
Job: Sword Master
Status Poin: Status Poin: STR :8 DEX :6 VIT :7 AGI :10 INT :1

Lihat profil user http://sheizan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Sakurano Himeno on Sat Sep 05, 2009 1:17 pm

@^: kalo soal impian.. saia juga pengennya jd astronot cewe pertama dari indo [belon ada kan astronot dr indo yg benerbener 'jadi' berangkat keluar angkasa?]

mimpinya ketinggian? biarin! xDD

mungkin pmerintah masi sibuk pembagian kabinet ==;;;;; *swt parah*
avatar
Sakurano Himeno

Female
Jumlah posting : 1526
Age : 24
Lokasi : nyungsep di kolong
Registration date : 12.03.09

Character Info
Character Name: Sakurano Himeno
Job: Vampire Hunter
Status Poin: AGI:10; DEX:8; INT:7; STR:10; VIT:5; total:32

Lihat profil user http://neworld.highforum.net/

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by haruya ryumaki on Tue Sep 15, 2009 11:20 pm

ah~ gimana mw ngehajar malay... ngehajar koruptor aja payah... payah ah indonesia..!!!
avatar
haruya ryumaki

Female
Jumlah posting : 616
Age : 27
Lokasi : hanamachi
Registration date : 18.06.09

Character Info
Character Name: Ryuki Haru
Job: Witch
Status Poin: STR:2 VIT:2 DEX:11 AGI:4 INT:13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Sheizan on Wed Sep 16, 2009 2:46 am

udah kalo gitu maen def aja sekarang... nunggu jadi dulu Darkterror sama Jah'rakal nya (loh kok?)

_________________

----------------------
New siggy project: Melty Blood Actress Again.
avatar
Sheizan

Male
Jumlah posting : 2604
Age : 25
Lokasi : Infineon Raceway
Registration date : 19.03.09

Character Info
Character Name: Allan von Gauntwald
Job: Sword Master
Status Poin: Status Poin: STR :8 DEX :6 VIT :7 AGI :10 INT :1

Lihat profil user http://sheizan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Sakurano Himeno on Wed Sep 16, 2009 11:44 am

@^: kyknya... lebi mendingan jaman suharto dulu deh kalo liat kondisi negara kita skarang yg kayak gini.. ==a

KPK aja mo diperiksa karna kasus korupsi =A=;; korupsi meriksa korupsi ==;
avatar
Sakurano Himeno

Female
Jumlah posting : 1526
Age : 24
Lokasi : nyungsep di kolong
Registration date : 12.03.09

Character Info
Character Name: Sakurano Himeno
Job: Vampire Hunter
Status Poin: AGI:10; DEX:8; INT:7; STR:10; VIT:5; total:32

Lihat profil user http://neworld.highforum.net/

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by haruya ryumaki on Wed Sep 16, 2009 12:56 pm

iyah bener..!!! SBY tuh bgs, tapi kurang tegas sayangnya..
dy kelamaan mikir... terlalu bnyk pertimbangan....
avatar
haruya ryumaki

Female
Jumlah posting : 616
Age : 27
Lokasi : hanamachi
Registration date : 18.06.09

Character Info
Character Name: Ryuki Haru
Job: Witch
Status Poin: STR:2 VIT:2 DEX:11 AGI:4 INT:13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Sakurano Himeno on Wed Sep 16, 2009 11:58 pm

@^: hooh .emang paling bagus dibanding yg laennya... jaohbangetamabumegawatiomg ==;


jadi? gimana kabar indo ama malay?? ==a
avatar
Sakurano Himeno

Female
Jumlah posting : 1526
Age : 24
Lokasi : nyungsep di kolong
Registration date : 12.03.09

Character Info
Character Name: Sakurano Himeno
Job: Vampire Hunter
Status Poin: AGI:10; DEX:8; INT:7; STR:10; VIT:5; total:32

Lihat profil user http://neworld.highforum.net/

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Prasas on Thu Sep 17, 2009 10:52 pm

klo Malaysia ngeklaim budaya kita ya udah kita bales klaim budaya mereka aja
avatar
Prasas

Male
Jumlah posting : 40
Age : 26
Lokasi : Jakarta
Registration date : 11.08.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Sakurano Himeno on Fri Sep 18, 2009 12:52 pm

@^: tapi, sejujurnya... malay itu gg punya budaya yg banyak & perlu diklaim ama indo..

==; jadi... gadak gunanya kita mengklaim mereka...

WE ONLY WANT PEACE! << macem org ngedemo

xDD
avatar
Sakurano Himeno

Female
Jumlah posting : 1526
Age : 24
Lokasi : nyungsep di kolong
Registration date : 12.03.09

Character Info
Character Name: Sakurano Himeno
Job: Vampire Hunter
Status Poin: AGI:10; DEX:8; INT:7; STR:10; VIT:5; total:32

Lihat profil user http://neworld.highforum.net/

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by haruya ryumaki on Sat Sep 19, 2009 8:53 pm

NOORDIN MATI...!!!! dan kenapa Malay malah menyayangkan hal itu coba? Ada sesuatu dibalik itukah?
avatar
haruya ryumaki

Female
Jumlah posting : 616
Age : 27
Lokasi : hanamachi
Registration date : 18.06.09

Character Info
Character Name: Ryuki Haru
Job: Witch
Status Poin: STR:2 VIT:2 DEX:11 AGI:4 INT:13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by sakuraba_himiko on Sat Sep 19, 2009 10:20 pm

@Prasas-san: Tapi kalo kita nge-klaim juga budaya mereka berarti kita sama saja dengan mereka dooong~

Seharusnya pemerintah bertindak tegas akan masalah ini deshi~ *diinjek karena sok tahu*

@Himeh: Renren setujuuu~! Mari ngedemo nyaaa~~ *rusuh* xDDDD
avatar
sakuraba_himiko

Female
Jumlah posting : 1013
Age : 21
Lokasi : Bila anda main-main ke Batam, coba deh cari anak yang bawa2 buku sketsa kemana-mana, trus lompat-lompat ngga jelas sambil dengerin MP3. PASTI SAYAAA~!!!
Registration date : 08.09.09

Character Info
Character Name: Kamaitachi Ren
Job: Wizard
Status Poin: 8|1|7|1|8

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Sakurano Himeno on Sun Sep 20, 2009 3:02 am

@^: awkwkwk

indo juga sih.. gg punya harga diri, gitu kadang himeh mikirnya..

masa' uda diejek *diinjek ama malay, indo ttep ngirim TKI/TKW kesono. banyak pula itu ==a ke negara laen aja gg bisa apa?
avatar
Sakurano Himeno

Female
Jumlah posting : 1526
Age : 24
Lokasi : nyungsep di kolong
Registration date : 12.03.09

Character Info
Character Name: Sakurano Himeno
Job: Vampire Hunter
Status Poin: AGI:10; DEX:8; INT:7; STR:10; VIT:5; total:32

Lihat profil user http://neworld.highforum.net/

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by haruya ryumaki on Sun Sep 20, 2009 9:12 am

^ Ah.. bukan cuma itu aja... kenapa artis2 kita juga lebih bangga sekolah atw belanja ke Malay dari pada di Indo? selebritinya aja gitu, kan masyarakat biasanya niru gaya mereka...
avatar
haruya ryumaki

Female
Jumlah posting : 616
Age : 27
Lokasi : hanamachi
Registration date : 18.06.09

Character Info
Character Name: Ryuki Haru
Job: Witch
Status Poin: STR:2 VIT:2 DEX:11 AGI:4 INT:13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by sakuraba_himiko on Sun Sep 20, 2009 10:17 am

Itulah... Karena pemerintah kita itu tidak tegas! Kalo tegas, pasti beliau akan bertindak cepat terhadap semua ini~

Kalo Indonesia juga dapat mempertahankan budayanya, pasti semua ini tidak akan terjadi~ *hiksu
avatar
sakuraba_himiko

Female
Jumlah posting : 1013
Age : 21
Lokasi : Bila anda main-main ke Batam, coba deh cari anak yang bawa2 buku sketsa kemana-mana, trus lompat-lompat ngga jelas sambil dengerin MP3. PASTI SAYAAA~!!!
Registration date : 08.09.09

Character Info
Character Name: Kamaitachi Ren
Job: Wizard
Status Poin: 8|1|7|1|8

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by haruya ryumaki on Sun Sep 20, 2009 11:29 am

yang sudah biarlah berlalu... tapi pasti kejadian kayak gini lagi..!! malang amet sih bangsa kita ini.. kaya tapi koq miskin?
avatar
haruya ryumaki

Female
Jumlah posting : 616
Age : 27
Lokasi : hanamachi
Registration date : 18.06.09

Character Info
Character Name: Ryuki Haru
Job: Witch
Status Poin: STR:2 VIT:2 DEX:11 AGI:4 INT:13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by sakuraba_himiko on Sun Sep 20, 2009 2:11 pm

@^: Betul~ Ane setuju~

Menurut Ai sih, Indonesia kaya akan hasil alamnya.. Namun Indonesia juga disebut miskin karena tidak dapat mempertahankan hasil-hasil tersebut~
avatar
sakuraba_himiko

Female
Jumlah posting : 1013
Age : 21
Lokasi : Bila anda main-main ke Batam, coba deh cari anak yang bawa2 buku sketsa kemana-mana, trus lompat-lompat ngga jelas sambil dengerin MP3. PASTI SAYAAA~!!!
Registration date : 08.09.09

Character Info
Character Name: Kamaitachi Ren
Job: Wizard
Status Poin: 8|1|7|1|8

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Sheizan on Sun Sep 20, 2009 10:28 pm

yah karena kita tidak bisa mengendalikan orang-orang kita makanya kita dihina" --"

_________________

----------------------
New siggy project: Melty Blood Actress Again.
avatar
Sheizan

Male
Jumlah posting : 2604
Age : 25
Lokasi : Infineon Raceway
Registration date : 19.03.09

Character Info
Character Name: Allan von Gauntwald
Job: Sword Master
Status Poin: Status Poin: STR :8 DEX :6 VIT :7 AGI :10 INT :1

Lihat profil user http://sheizan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: About Our Dearest Neighbour Countries

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik